Tips Sukses Membangaun Aplikasi Mobile

Aplikasi Mobile memang menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh kalangan masyrakat saat ini. Apalagi jika aplikasi mobile tersebut digunkan untuk berbisni akan tetapi , bisnis yang menggiurkan tersebut belum dimanfaatkan dengan baik oleh developer Indonesia. Padahal dengan 64,1 juta pengguna internet di perangkat mobile di Indonesia merupakan pasar yang potensial.

Hasil gambar untuk tips untuk pengembang mobile
Lalu ada beberapa hal yang harus diperhatikan developer untuk meluncurkan aplikasi mobile. yaitu :

  1. Gunakan material design
    Material Design merupakan acuan untuk sebuah desain aplikasi mobile yang baik. Google memperkenalkan tampilan ini pada tahun 2014. Dan seharusnya semua developer Indonesia direkomendasikan untuk menggunakan tampilan berikut. Sebagai contoh adalah PicMix yang berhasil meningkatkan engagement lima kali lipat setelah menerapkan material design
  2. Eksperimen di Google Play
    Dalam Google Play setiap aplikasi akan mendapatkan halaman khusus yang berisi aplikasi, logo, tangkapan layar dan penjelasan tentang aplikasi tersebut. Dan developr harus memperhatiakn semua konten berikut Good User Interfacejuga Good User Experience. Sehingga pengguna akan tertarik untuk mengunduh.
  3. Sesuaikan karakter pengguna
    Untuk itu akan lebih baik jika developer Indonesia membuat aplikasi dengan file berukuran kecil supaya tidak mengunggah dan mengunduh file dalam jumlah yang besar
    Untuk mendapatkan banyak pengguna, develop dapat menggunakan Google Play sebagai sarana agar aplikasi mobilebisa ditemukan banyak pengguna dan jangan lupa terapkan strategi lanjutan.
  4. Melakukan promosi yang baik
    Selain memasang aplikasi android di google play Kunal juga menyarankan untuk juga dipromosikan di berbagai layanan google lainnya seperti Google Search dan Youtube. Pastikan juga Developer memeriksa layanan yang memberikan hasil terbaik untuk meningkatkan promosi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *