Tips Mudah Membuat Aplikasi Android

Dulu untuk mengembangkan aplikasi Android memang sangat sulit, harus punya kemampuan coding. Namun sekarang, sudah banyak software yang memungkinkan kamu untuk membuat aplikasi meskipun kamu tidak begitu jago coding. Berikut adalah cara membuat aplikasi denagn Software Android Studio :

  1. Buat Perencanaan yang Matang
    Setiap hari, terkadang ada ide-ide unik yang terlintas dalam pikiran Anda. Tetapi, karena tidak ada tindak lanjut, ide tersebut hilang begitu saja. Inspirasi itu datang dimana saja dan kapan saja, jadi kalau kamu mendapatkan ide langsung catat dan buat gambaran sejelas mungkin yang kamu bisa. Ide yang unik tersebut mulailah kamu kembangkan lagi lebih matang dengan kreativitas anda. Lakukan riset kecil-kecilan, jenis aplikasi apa yang kamu buat, pastikan ide kamu berguna atau menghibur.

    Baca juga : Starup Lokal Kembangkan Chat Engine

  2. Gunakan Bantuan software Android Studio
    Jika anda sudah mempunyai perencanaan yang matang dan anda menyadair bahwa anda tidak jago dalam bercoding selanjutnya coba kembangakan ide tersebut dengan cara menginstall aplikasi yang dapat membantu contoh  software Android Studio.
  3. Kenali Fitur-fitur
    Sebelum mulai ‘Star a new Android Studio project‘, anda bisa mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di Android Studio. Selanjutnya cobalah buat aplikasi sederhana, mulailah belajar hal-hal baru. Jika ada sesuatu yang tidak kamu mengerti, anda bisa melakukan pencarian di internet. Jangan ragu untuk mulai belajar coding secara dasar.
  4. Share dan Meminta saran
    Jika Anda sudah berhasil dalam membuat aplikasi tersebut anda bisa membagikan hasilnya kepada orang lain untuk mencobanya dan jangan lupa Anda harus menerima kritik dan saran yang diberikan orang lain untuk memperbaiki performa anda dalam membuat aplikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *