Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mendesain Agen Domino

Dalam Pembuatan sebuah Agen Domino, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar dapat menciptakan sebuah website yang menarik. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendesain sebuah website,

 

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mendesain Agen Domino

  1. Penggunaan warna yang tepat
    Warna sangat berpengaruh dalam sebuah desain. Seperti yang telah kita ketahui, masing masing warna memiliki karakter tersendiri, dan mecerminkan suasana tertentu. Skema warna (kombinasi warna) dalam desain harus bisa mewakili karakter yang diinginkan.
  2. Teks yang mudah dibaca
    Teks harus mudah dibaca, hal ini bisa dicapai dengan mengatur kontras warna teks dengan background. Selain itu penggunaan font yang tepat juga perlu diperhatikan, jenis font, ukuran font, style dan konsistensinya dalam desain.Baca Juga: Tips mudah membuat aplikasi android
  3. Desain visual yang harmonis
    Image atau gambar secara visual merupakan unsur atau elemen utama dalam desain. Image bisa digunakan sebai pemanis, atau penyeimbang atau point of interest. Sebaiknya pemilihan image sesuai dengan keseluruhan tema dan karakter desain website. Komposisi image dengan elemen lain juga harus sesuai, adakalanya sebuah website membutuhkan image yang besar (hampir fullscreen) untuk memberi kesan tertentu.
  4. Layout yang Simpel
    Layout atau tataletak desain diusahakan sesederhana mungkin, minimalisir elemen-elemen yang tidak penting, maksimalkan whitespace (jarak antar elemen). Website dengan layout yang baik, mudah untuk dijelajahi, pengunjung mudah untuk menemukan sesuatu, dan dengan cepat menemukan apa yang dicarinya.
  5. Menu Navigasi yang jelas
    Salah satu elemen penting yang juga wajib diperhatikan adalah navigasi atau menu. Menu navigasi adalah satu-satunya cara pengunjung berinteraksi dengan website. Ada banyak cara dan banyak desain menu navigasi, tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah fungsi utamanya, sebagai alat interaksi pengunjung dengan website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *