Tampilan Website Menarik

Contoh desain web saat ini sudah sangat banyak tersedia. Website merupakan sarana dan media informasi serta promosi bagi berbagai pihak seperti instansi hingga dalam menjalankan bisnis. Untuk itu, kesan pertama yang memikat para pengunjung sangat penting untuk diperhatikan. Penampilan desain dan konten website yang menarik dan berbobot pasti akan meningkatkan keberhasilan khususnya dalam ranah bisnis.

  1. Desain Website
    Desain website sangat penting untuk sebuah website. Dalam membangun dan merencanakan sebuah website, Anda perlu untuk belajar tentang desain website. Desain website ini berguna untuk membuat tampilan website menjadi user friendly dan menarik untuk pengunjung. Kadang banyak pengunjung yang merasa tidak nyaman ketika mengunjungi website yang tidak user friendly. Selain itu pengunjung juga dipusingkan dengan navigasi website yang buruk.
  2. Waktu Loading
    Dalam desain website user friendly juga akan membahas tentang waktu loading untuk situs website. Tentunya pengunjung tidak mau membuang-buang kuota internet nya untuk menunggu website yang loadingnya lama. Saat pengunjung menuju website Anda, loading website yang lama akan membuat pengunjung untuk langsung menekan close atau tanda x di halaman website Anda. Anda harus memikirkan poin ini secara masak-masak. Jangan membuat website Anda terlalu berat untuk dibuka. Biasanya website dengan loading lama terlau banyak konten dengan ukuran besar misalnya saja video, foto, flash dan masih banyak lainnya.
  3. Navigasi
    Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat desain website yang user friendly adalah Anda harus membuat navigasi yang mudah dipahami. Kadang pengunjung yang berkunjung ke sebuah website sering bingung dia berada di halaman website yang mana. Navigasi pada website berguna untuk memberikan informasi kepada pengunjung bahwa pengunjung sedang berada di halaman website mana. Navigasi tersebut juga akan membuat pengunjung mudah untuk menuju dari satu halaman website ke halaman website yang lainnya.

    Baca Juga : Sebelum Mulai Belajar Desain

  4. Social Buttom
    Social button merupakan unsur design website SEO friendly selanjutnya. Social button pada sebuah website tak hanya akan menguntungkan pihak owner websitenya, karena selain isi konten akan dapat dibagikan oleh setiap visitor yang berkunjung, user juga akan merasa nyaman melakukan action di dalam sebuah website seperti login menggunakan sosmed pada sebuah website, berkomentar dengan plugin yang terotomatisasi dengan facebook atau twitter misalnya. Penggunaan social button ini nantinya juga akan berdampak pada posisi website Anda di Serach Engine.c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *