Software Untuk Para Penjual Toko Online

Untuk mendapatkan hal itu diperlukan pembukuan yang kompleks yang tentunya membutuhkan tenaga kerja tak sedikit. Untuk mengakali hal itu salah satu alternatif paling sederhana yang bisa dipakai adalah menggunakan Software Point of Sale (Software POS).

Software POS merupakan software penjualan toko yang bisa digunakan untuk segala jenis usaha. Secara umum perangkat lunak tersebut memberikan sistem pencatatan kasir bagi pemilik usaha namun tak hanya itu Software POS bisa digunakan di komputer meja ponsel pintar serta bisa diintegrasikan antara toko offline dan toko online.

Beberapa jenis usaha yang bisa menggunakan fasilitas Software POS antara lain pemilik toko ritel pengecer pemilik mini market usaha kafe restoran dan masih banyak lagi. Untuk toko ritel maupun pengecer Software POS mampu mendata barang dagangan berdasarkan nomor barcode tak hanya itu Software POS juga mampu menyimpan data produk-produk yang memiliki nomor serial khusus atau IMEI.

Untuk pemilik minimarket Software POS memiliki shortcut penjualan yang dapat memudahkan dalam proses menambah, mengurangi kuantitas barang dagangan, hingga membatalkan transaksi jual beli. Ada juga perubahan otomatis untuk barang-barang grosir bagi pembelian dengan kuantitas tertentu. Untuk pemilik restoran kafe atau bisnis kuliner lainnya Software POS memungkinkan pelanggan memasukkan pesanan langsung dari meja tamu.

Kolom catatan untuk permintaan khusus di tiap pesanan pun sudah ada demi kepuasan pelanggan. Pesanan itu bisa dikirim ke kasir dapur dan bar dalam waktu bersamaan untuk segera diproses.

Bagi pemilik restoran, Anda bisa mencatat lama waktu mempersiapkan tiap pesanan sebagai data evaluasi untuk kemajuan perusahaan. Untuk menanggulangi pelanggan rombongan yang membayar sendiri kasir restoran Software POS bisa melayani hal itu.

Dengan semakin beragamnya jenis bisnis jual beli online, Software POS muncul dengan fitur spesial yang mampu menggabungkan pendataan kasir toko offline dan toko online secara bersamaan. Dengan itu Software POS juga mendukung berbagai jenis pembayaran mulai dari tunai debit kredit angsuran hingga cash on delivery (COD).

Software POS bisa dioperasikan dalam keadaan offline maupun online, saat perangkat online, semua data secara otomatis disimpan di sistem komputasi awan (cloud based) yang datanya dienkripsi sehingga menjamin keamanan. Dengan sistem cloud based data pemilik toko bisa melakukan pengecekan hasil bisnisnya secara real time dimana pun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *