Nova Launcher Diunduh 50 Juta Kali

Salah satu keunikan sistem operasi Android adalah tampilan antarmuka (user interface) yang bisa digonta-ganti. Di Google Play Store ada banyak pihak ketiga yang menyediakan beragam tampilan antarmuka dengan sebutan ‘launcher‘ secara cuma-cuma. Nova launcher menjadi salah satu aplikasi yang kini tengah populer di toko aplikasi Android. Nova launcher bahkan semakin populer berkat pencapainnya di Google Play Store.

Saking banyak digunakan launcher besutan TeslaCoil Software ini diklaim telah diunduh sebanyak 50 juta kali. Nova Launcher menganggap jumlah tersebut sangat besar. Pasalnya, belum ada aplikasi besutan perusahaan ‘kecil’ yang mampu menembus angka 50 juta unduhan. Biasanya yang sudah-sudah, aplikasi yang diunduh puluhan juta kali berasal dari pemain besar seperti Facebook Google Snapchat dan kawan-kawannya.

Nova launcher memungkinkan pengguna perangkat Android untuk menyesuaikan tampilan dengan berbagai gaya ikon tata letak dan gesture yang berbeda. Anda juga bisa mendapatakan sederet fitur tersebut secara gratis. Tak puas dengan fitur gratis Anda juga bisa menggunakan Nove launcher berbayar untuk fitur premium. Untuk sementara, Nova launcher dinilai sebagai salah satu launcher terbaik dan secara terus menerus dipilih oleh pengguna ketimbang launcher lain seperti Apex Google Now Arrow dan launcher lainnya.

Kesuksesannya tentu menimbulkan pertanyaan apa yang menjadikannya terdepan ketimbang launcher lain. Alasannya karena pengguna mendapat kemungkinan lebih besar dari lebih banyak developer dan mereka juga secara terbuka mendengarkan tanggapan dan keinginan pengguna.

Tak hanya itu dukungan developer tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengotak-atik dan menyesuaikan tampilan sesuai keinginannya dengan mudah. Beberapa hal tersebut membuat aplikasi Nova launcher menarik minat para pengguna perangkat Android.

Jika kamu penasaran dengan aplikasi tersebut dan ingin merombak tampilan antarmuka smartphone-mu yang itu-itu saja, bisa mengunduh Nova Launcher pada google play store di android kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *