Keuntungan Merilis Aplikasi di Play Store

Dunia digital seakan semakin meradang. Kali ini bukan hanya para eksekutif atau hal yang berkaitan industri teknologi saja namun semua segmen di masyakarat karena kehidupan kini secara perlahan beralih dengan adanya keterkaitan dengan digital life. Coba saja lihat ke sekitar karena sudah dipastikan semua orang mempunyai smartphone dan notabene semuanya menggunakan platform Android. Yang jadi peluang kemudian adalah bagaimana menggunakan trend yang ada di masyarakat menjadi sebuah investasi yang menggiurkan dan mendatangkan banyak keuntungan bagi yang menjalankannya.

Gambar terkait

Ternyata aplikasi yang biasa diunduh melalui Play Store bisa menjadi aset yang menguntungkan. dengan kata lain aplikasi tersebut dapat menjadi sebuah invetasi di masa yang akan datang dengan fungsi dan kegunaan yang dibutuhkan oleh konsumen atau pengguna android. Bagaimana cara berinvestasi melalui aplikasi yang dibuat untuk pengguna play store. Yang perlu dilakukan tentu dengan mempersiapkan aplikasi yang ingin dikembangkan. Biasanya berupa permainan atau kebutuhan life style. Investor pun harus melakukan kerja sama dengan pembuat aplikasi yang biasa disebut programmer. Mereka akan mempunyai akun di Google Play Developer Console sebagai media merilis aplikasi yang dibuatnya kepada masyarakat.

Baca Juga :  Unsur Dalam Dunia Desain

Tips Memasarkan Aplikasi

Untuk pemasaran aplikasinya, ia bahkan tidak memakai media apa pun selain Google Play. Tidak ada Fan Page Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Tips dari Yuku ternyata cukup sederhana. ia mengusahakan untuk membuat aplikasi serapih mungkin dengan sedikit fitur dulu.

Tujuannya, pengguna puas dan memberi rating tinggi sekaligus menyarankannya kepada pengguna-pengguna lain. Nah, Google Play akan secara otomatis meletakkan aplikasi dengan rating tinggi di atas.

Setelah rilis dengan fitur yang sederhana tapi memuaskan, baru diikuti dengan rilis kecil-kecil. Ia mengaku tak mau pengguna kaget dengan banyak fitur baru yang belum tentu bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *