Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Web Design

Pengunjung akan langsung memberikan penilaian pada suatu website dalam  beberapa detik pertama. Oleh karena itu, kesan pertama sangat penting dan akan menentukan bagaimana pengunjung akan bertindak pada suatu halaman web design di Surabaya. Penyedia jasa web design di Kota besar seperti surabaya sebaiknya menempatkan begitu banyak penekanan pada desain untuk menciptakan efek yang luar biasa pada website. Tapi bukan berarti sebuah situs web yang stylish adalah  web yang mencolok, mengkilap dan berwarna-warni, tidak sama sekali.

  1. Navigasi Sederhana

    Ketika membuat website, mempertimbangkan pengalaman pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi penyedia jasa web desain surabaya. Dengan menyederhanakan itu, pengunjung akan merasa betah yang pada gilirannya menghabiskan lebih banyak waktu di situs yang Anda buat, dan sangat mungkin membeli produk atau jasa. Pastikan untuk memiliki navigasi yang jelas, sederhana, dan memudahkan pengguna untuk melakukan perjalanan dari satu halaman ke halaman lainnya. Juga fokus pada membuat navigasi yang mudah dimengerti. Dengan menggunakan kata-kata umum seperti “home, about, blog, support”, pengguna dapat dengan mudah memutuskan ke halaman mana mereka selanjutnya.

  2. Mudah dibaca & tipografi

    Pengguna harus dapat memahami informasi di situs Anda dengan cepat dan tanpa banyak usaha. Dengan menggunakan tipografi yang bersih Anda dapat secara efektif mempermudah proses dan membantu membuat pengguna Anda lebih senang ketika mengunjungi situs Anda. Hal ini sangat penting untuk situs dengan artikel panjang. Jika Anda memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk fokus pada tipografi Anda, jika tidak menghalangi pembaca dari melihat begitu banyak informasi sekaligus.

  3. Isi atau Content

    Pada umumnya sebuah situs web pada dasarnya siap ketika desain dan fungsionalitasnya selesai dikerjakan, tetapi penyedia jasa web design surabaya juga perlu memperhatikan cara pengisian konten secara benar.

    Dibutuhkan waktu 25% lebih banyak untuk membaca teks di layar daripada teks yang dicetak dan hal tersebut memberatkan mata. Ini berarti bahwa kemudahan teks untuk dibaca menentukan tingkat kenyamanan pengunjung berada pada website.

    Perhatikan gaya penulisan, panjang teks dan jeda:

    Gaya penulisan – Gunakan gaya sederhana yang mudah dibaca dan dimengerti secara umum dalam pembuatan web design di Surabaya. Hindari istilah dan singkatan teknis yang mungkin tidak dimengerti oleh pengunjung yang pertama kali berkunjung. Satu gagasan per kalimat sudah cukup.

    Panjang teks – Panjang teks tergantung pada hal apa saja yang ingin disampaikan kepada pengunjung . Teks terlalu panjang dan kaku terlihat tidak menarik bagi pengunjung. Sebaliknya teks yang terlalu pendek dan mengandung sedikit informasi akan menimbulkan pertanyaan – pertanyaan yang tidak terjawab.

     Jeda – Untuk membuat konten di website mudah untuk dibaca,  penyedia jasa web design perlu menambahkan jeda. Menambahkan spasi antara paragraf dan garis, membuat pernyataan penting tampak menonjol dan membuat teks mudah dibaca. Jangan merusak konten dengan teks besar yang diblok yang mustahil untuk dibaca.

  4. Kemudahan penggunaan

    Mampu membuat situs Anda bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar adalah penting. Ini akan membantu Anda membuat pengalaman yang lebih baik untuk seluruh audiens Anda dan akan terus lebih banyak pengguna di situs Anda, bahkan jika mereka berada pada perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *