Foto Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah dalam Berbagai Ukuran

Stories merupakan salah satu layanan paling populer di Instagram. Oleh karena itu, Instagram pun merilis banyak fitur baru untuk Stories. Setelah pada Rabu merilis stiker animasi GIF untuk Stories, kini Instagram sedang bersiap merilis fitur baru lainnya untuk Stories. Dalam beberapa pekan lagi, Instagram akan meluncurkan fitur yang membuat para pengguna menjadi lebih mudah mengunggah foto atau video ke Stories.

Para pengguna Instagram akan lebih mudah mengunggah konten tanpa melakukan cropping(pemotongan). Secara khusus, pengguna akan bisa membagikan foto dan video dalam dimensi aslinya yaitu portrait atau landscape, tanpa harus menggunakan teknik cropping atau pengeditan tambahan.

“Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam unggahan Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa,” tulis Instagram dalam keterangan resminya, Kamis (25/1/2018).

Akan tetapi dengan rencana baru Instagram, para pengguna tidak perlu lagi memutar smartphone mereka untuk melihat foto atau video dalam modus landscape. Namun sayangnya, Instagram tidak memberikan detail tentang fitur baru tersebut. selain itu tanggal peluncurannya juga belum di ketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *