Fitur Terbaru Go-Food Melalui Facebook

Para pengguna gadget di Indonesia tentu akrab dengan jasa pesan dan antar makanan yang ditawarkan penyedia transportasi online seperti Go-Food di aplikasi Go-Jek. Akhir pekan lalu Facebook meluncurkan fitur serupa di Amerika Serikat. Para pengguna kini bisa memesan makanan langsung dari aplikasi dan situs mobile Facebook.

Facebook bermitra dengan beberapa restoran terkenal di Amerika Serikat seperti Papa John’s Five Guys Jack in the Box dan Panera. Facebook menyebut perusahaan telah bermitra dengan layanan pengiriman makanan seperti EatStreet Delivery.com DoorDash ChowNow dan Olo untuk mengirimkan makanan-makanan tersebut ke penggunanya.

Facebook mengatakan penggunanya bisa memilih restoran-restoran yang terdapat di layanan pemesanan tersebut. Bagian menarik dari layanan ini adalah perusahaan memanfaatkan koneksi antar pengguna Facebook. Misalnya saja pengguna bisa memilih makanan yang ingin dipesannya berdasarkan komentar teman yang diunggah.

Caranya adalah dengan mengklik menu baru bernama “Order Food” di bawah tab “Explore”, memilih restoran lalu klik tombol “start order”. Berbeda dari layanan macam Go-Food Facebook tidak memiliki armada (rekanan) kurir makanan sendiri melainkan bekerja sama dengan penyedia jasa tersebut yang sudah ada sebelumnya termasuk GrubHub Delivery.com, ChowNow dan Slice.

Pengguna pun sebenarnya akan dialihkan ke situs-situs rekanan tersebut apabila memesan makanan. Pengguna bisa memesan makanan lewat Facebook melalui aplikasi yang ada di Android iOS maupun desktop. Sayangnya bagi pengguna di luar Amerika Serikat belum diketahui kapan layanan ini bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *