Desain Website dan Klien

Hasil gambar untuk web desainStudi menunjukkan bahwa 75 persen orang menilai kredibilitas bisnis berdasarkan desain dari situsnya. Jelas sekali bahwa kredibilitas memiliki hubungan langsung dengan seberapa besar kemungkinan orang untuk melakukan pembelian. Itu berarti bahwa Anda kehilangan pelanggan jika situs Anda memiliki desain yang buruk. Anda perlu memastikan bahwa website Anda menyampaikan pesan bahwa Anda adalah perusahaan yang sah dan dapat dipercaya, yang sering ditentukan oleh kualitas dari desain web.

Desain Website bukanlah sebuah hal yang baku, artinya tidak ada standar khusus yang bisa mengkategorikan sebuah website disebut sangat bagus tampilannya. Kembali kepada selera masing-masing individu yang mempunyai penilaian yang sifatnya relatif. Bagus menurut saya belum tentu bagus menurut Anda atau teman Anda.

Hanya dengan mengubah elemen desain dari sebuah halaman web untuk kampanye pemasaran dapat menghasilkan perubahan besar dalam konversi. Dalam channel periklanan yang kompetitif, kenaikan kecil di konversi dapat memberikan keunggulan atas pesaing Anda. Membuat lebih banyak keuntungan dari iklan Anda berarti Anda mendapatkani volume yang lebih tinggi dari iklan dan mendorong keluar pengiklan lain.

Perkembangan desain website berkembang sangat pesat, dari website yang menggunakan bahasa pemrograman umum halaman perhalaman yang sifatnya statis, kemudian berkembang dengan munculnya trend CMS (Content Management System) yang membuat website bersifat dinamis dan bisa dibentuk menjadi apapun.

CMS punya kelebihan yang tidak terbayangkan sebelumnya, memudahkan seseorang yang awam untuk mempunyai sebuah website tanpa harus tahu bagaimana cara membuatnya. Anda tidak perlu mengerti bahwa untuk membuat CMS seseorang bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat kodenya, yang perlu anda tahu hanyalah Anda bisa menjalankannya tanpa perlu tahu mesin yang mengolah datanya.

Baca Juga : Tampilan Website Menarik

Dan munculnya fenomena CMS ini kemudian diikuti kreatifitas desainer yang membuat tampilan website yang sangat begus, beberapa dianatara membuat kesan elegant, mewah, dan berkelas. Dengan dukungan berbagai aplikasi seperti Fireworks dan Photoshop atau aplikasi sejenisnya, para desainer berlomba membuat tampilan cantik untuk website.

Tetapi dengan kemunculan berbagai perangkat mobile seperti smartphone dan gadget, maka secara perlahan desain website mengalami perubahan. Tampilan website saat ini harus mengikuti trend yang disebut desain responsive yaitu desain website yang tetap tampil bagus saat dibuka dengan berbagai resolusi layar yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *